Mustapa
Mustapa
  • Nov 8, 2021
  • 6778

HUT Pertama Komunitas Layang - Layang Dimerauke Berhasil Terbangkan Naga Raksasa

HUT Pertama Komunitas Layang - Layang Dimerauke Berhasil Terbangkan Naga Raksasa

MERAUKE - Papua , - Dalam rangka memperingati hari ulang Komunitas Lari langit yang pertama, masyarakat Kurik 4 Merauke menggelar acara Festival layang-layang, dimana Komunitas lari langit merupakan suatu komunitas masyarakat bagi pecinta layang-layang hias.

Acara tersebut telah dilaksanakan di ladang persawahan milik warga tepatnya di kampung Aung Bob kurik 4 yang dihadiri oleh ribuan orang dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, dilihat semuanya sangat berantusias dalam menyaksikan puluhan layang-layang hias berukuran raksasa, Senin(08/11/2021).

Kepala Kampung Aunumbob Kurik 4 menjelaskan, " bahwa dalam kegiatan ini dimeriahkan oleh 3 Komunitas pecinta layang-layang diantaranya komunitas Lari Langit dari Kampung Aung Bob, Komunitas Laskar Langit dari Salor Indah, dan Komunitas Layangan Harapan Makmur untuk memperingati HUT Komunitas lari Langit."ucapnya.

Lanjut Kepala Kampung Aunumbob Kurik 4 berharap kedepan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke juga dapat melihat dan keberadaan para Komunitas layang-layang yang berada di Merauke.

PAPARAZI.CO.ID
market.biz.id PAPARAZI.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

"Dengan menyelenggarakan berbagai macam event, sebab kehadiran komunitas layang-layang ini dapat menjadi rana yang positif untuk masyarakat Merauke, selain itu para pemuda juga dapat mengajukan aspirasinya melalui lukisan dan tulisan pada layang-layang yang akan diterbangkannya." bebernya.

REPORTER.CO.ID
market.biz.id REPORTER.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Terlihat salah satu layang-layang yang menjadi perhatian banyak warga yang hadir, yaitu layang-layang naga berukuran raksasa dengan panjang sekitar 25 meter yang diterbangkan langsung oleh Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Merauke Hendrikus Mahuze.

Hendrikus Mahuze mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan undangan secara khusus oleh para komunitas layang-layang untuk hadir dalam rangka kegiatan tersebut, sehingga dirinya ikut serta untuk merayakan HUT ke 1 Komunitas layang-layang tersebut.

" Saya sangat senang bisa berada di tengah komunitas ini, dimana dirinya mengakui bahwa kegiatan yang dilakukan oleh komunitas layang-layang ada endingnya sangat positif, harapan kedepannya agar kegiatan ini dapat ditiru dan dicontoh oleh kampung-kampung lain di Kabupaten Merauke."ungkap Hendrikus Mahuze

Biro Merauke : Mustapa

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU