Mustapa
Mustapa
  • Nov 7, 2021
  • 3409

PT. APM Serahkan Bibit Perdana kepada Petani Sawit Swadaya Mandiri Kampung Enggal Jaya

Merauke, Papua - Manager Perusahaan kebun kelapa sawit PT.Agrinusa Persada Mulia APM Surono telah melakukan menyerahkan bantuan kepada Petani sawit swadaya Mandiri, berupa bibit kelapa sawit. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan petani setempat sehingga dapat membudidayakan tanaman sawit melalui program bantuan dari Perusahaan PT.Angrinusa Persada Mulia (APM)Kampung Enggal Jaya Distri Elikobel Kabupaten Merauke Papua. Kamis ( 28/10/2021) kemarin.

JEJAKPOLITISI.COM
market.biz.id JEJAKPOLITISI.COM
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Pada kesempatan ini turut hadir dari Dinas Penanaman Modal bersama BKPM Kabupaten Merauke, Ahmad Saiun selaku Regional Haead Merauke, Mochammad Arief selaku Group Estate Manager Merauke, Ahmad Rifai selaku Koordinator Sustainability Region Merauke, Raymond Dumatubun Asisten Humas Kebun PT. Agrinusa Persada Mulia (APM), dan Rosdiana Kepala Kampung Enggal Jaya.

Dalam hal ini akan dinilai dapat meningkatkan hasil pendapatan para petani dengan melihat apa yang sudah diperoleh Perusahaan PT. Agrinusa Persada Mulia (APM) Merauke.

DESTINASI.CO.ID
market.biz.id DESTINASI.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Surono menerangkan ”Orang yang membangun perkebunan kelapa sawit merupakan orang yang memiliki pemikiran dan prospek/pandangan yang baik ke depan. Dimana dalam menanam kelapa sawit, memerlukan waktu 4-5 tahun kedepan baru bisa panen, namun selama menunggu petani harus sabar, ” terangnya.

RILISNASIONAL
market.biz.id RILISNASIONAL
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Sama halnya Mochammad Arief " menuturkan Program kali ini sebagai langkah dan upaya nyata bagi pihak Perusahaan kami dalam mendukung pembangunan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Merauke, " Ungkapnya.

“Para Petani harus yakin hasil dari produk-produk pertanian/perkebunan tidak akan sia-sia. Orang yang berpikir sia-sia maka dia akan menghadapi ke sia-siaan hidupnya, karena dengan berkebun sangat banyak manfaatnya, ”beber Mochammad Arief.

Dalam kesempatan yang sama Dinas Penanam Modal dan BKPM Merauke menuturkan sangat mendukung Program pihak kebun kelapa sawit PT. Agrinusa Persada Mulia (APM) Kabupaten Merauke, dengan apa yang dilakukan akan sangat membantu Pemerintah Kabupaten.masyarakat jangan pesimis dan mengeluh, karena usaha pertanian dan perkebunan memberikan kontribusi besar kepada pemerintah provinsi, kabupaten dan negara.

”Kabupaten Merauke memang memiliki sejarah sebagai lokasi perkebunan, ciri-ciri tanah yang subur seperti di Kabupaten Merauke ini, padahal terkhusus Distrik Elikobel tidak memiliki  gunung berapi tetapi kondisinya sangat baik untuk perkebunan dan pertanian. Tanah di wilayah ini sangat subur merupakan peluang bagi masyarakat untuk mengembangkan perkebunan dan pertanian, ” terang Dinas Penanaman Modal Kabupten Merauke.

Ditempat yang sama Petani sawit Swadaya Mandiri Ibnu, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihaK perusahaan kebun kelapa sawit PT. Agrinusa Persada Mulia (APM) yang telah memberikan bantuan berupa bibit kelapa sawit, dengan lahan kebun yang dimilikinya akan sangat membantu dalam meningkatkan hasil pendapatannya dan memperbaiki ekonomi masyarakat Enggal Jaya.

" Dengan adanya Program ini saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihaK perusahaan kebun kelapa sawit PT. Agrinusa Persada Mulia (APM) yang telah memberikan bantuan berupa bibit kelapa sawit, dengan lahan kebunnya yang difikirkan akan sangat membantu dalam meningkatkan hasil pendapatannya dan memperbaiki ekonomi seluruh masyarakat Enggal Jaya." Ucapnya.

Biro Merauke : Mustapa

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU